It’s Okay

guanlinn

Written by thehunlulu©2017

a special letter for Lai Guanlin

Also read this : It’s Okay by ninegust

“Hari ini aku tersenyum; meskipun menyakitkan namun aku tetap tersenyum.” —I Smile by DAY6

::::

Kudedikasikan surat ini untuk seseorang yang selalu membuatku tersenyum sepanjang hari.

Sekadar mengucapkan frasa, ‘Hai, apa kau baik-baik saja di sana?’ padamu begitu membuat bibirku bergetar dengan amat getir. Aku tahu kau tidak sedang dalam keadaan yang baik-baik saja. Aku paham betul, kau hanyalah pemuda 15 tahun yang seharusnya tidak larut dalam sebuah pilihan yang serta merta menyeretmu ke dalam jurang kesedihan.

Bagiku, senyumanmu hanyalah kepalsuan belaka.

Walaupun aku tahu, sebuah senyum palsu lebih mudah untuk dilakukan daripada kauharus menjelaskan alasan apa yang membuatmu demikian.

Diriku pun sama; tersenyum sepanjang hari tanpa memikirkan seberapa besar perjuanganmu untuk menggapai mimpi, seberapa besar usahamu untuk menarik kembali bibirmu menjadi kurva simetris yang indah seperti sedia kala. Seharusnya, kau tak perlu berlagak bahagia guna memanipulasi segala lara pun pilu yang mulai menjamah hatimu.

Tidak demikian.

Mungkin aku adalah gadis yang egois. Memohon pada siapapun agar dirimu menjadi yang nomor satu, menjadi yang paling bersinar, menjadi kebanggaan bagi semua orang yang mengagumimu, menjadi seseorang yang spektakuler dari yang lain. Tentu saja, semua itu kulakukan agar aku kembali tersenyum.

‘Wah, kau berhasil menjadi yang terbaik! Tingkatkan lagi kemampuanmu!’ begitu batinku kala melihatmu berhasil meraih posisi yang kauinginkan. Tetapi … di balik itu semua ketika kau harus merelakan posisimu direbut oleh orang lain, hatiku kerap kali menyuarakan, ‘Ayo, kau harus tetap tersenyum! Kau harus menggapai kegembiraanku lagi, jangan buat aku kecewa karena aku selalu mendukungmu di manapun dan kapanpun!’ Ya, hanya itu yang mampu kulakukan untukmu, ketika keringat yang selama ini kau kuras untuk mengemban kepercayaanku harus berakhir dengan sedikit rasa penyesalan.

Sekarang, jangan pernah merasa menyesal karena jalan yang telah kaupilih. Jangan pernah tersenyum dengan menyiratkan perasaan tidak apa-apa padaku, jangan pernah membohongi dirimu sendiri, jangan pernah menarikku ke dalam sebuah kesimpulan bahwa kau menerima posisi yang layak di kompetisi kali ini. Ingin sekali kukatakan bahwa porsimu tidak sampai sini. Keringat yang terkuras pun tenaga yang menggebu-gebu tidak boleh kau sia-siakan begitu saja.

Guanlin-ah ….

Menangislah jika kau ingin menangis. Kau perlu waktu untuk menyelami diri sendiri, kau perlu waktu untuk melalang buana di dalam dekapan seseorang. Satu detik. Dua detik. Tiga detik. Seterusnya, jangan pernah berlagak baik-baik saja walau batinmu tengah menahan beban yang kian membeludak. Kau harus menceritakannya pada seseorang yang kaupercaya, oke?

Selebihnya, biar waktu yang menjawab.

Namun, aku percaya bahwa kau bisa bangkit dan tersenyum lagi. Mungkin, ini adalah kesempatanmu agar menjadi pemuda yang lebih kuat dari sebelumnya. Jangan lupa untuk selalu tersenyum, Guanlin-ah!

Begitupula diriku.

Hari ini aku tersenyum; meskipun menyakitkan namun aku tetap tersenyum.

Lai Guanlin, berlarilah tanpa mengenal lelah sampai mimpi fana yang selama ini kau dambakan dapat merengkuhmu erat.

Jangan sepertiku, mencintai kefanaan tanpa bisa merealisasikan kapan delusi itu berganti menjadi sesuatu yang nyata. []

-fin. (475 words)


189100aaee5033d375365c3f280c6eda

ALAY BENER DON GITU DOANG LANGSUNG BAPER

Y’ALL JANGAN PERNAH TEMENAN SAMA MNET

SALAM JINJJA YEROBUN!

Advertisements

8 thoughts on “It’s Okay

  1. aku kaget ya ada notif begini hehe, sayang aku ini gabisa bikin love letter sebaper ini buat donghyun karena bakal bikin sedih lama lama nanti:)

    Donna

    makasih udah buat ini, aku jadi mikirin donghyun lagi dan makin pengen ngedukung dia lebih lagi, dan teruntuk guanlin stan jangan bersedih kalau aja emang guanlin ga survive percaya deh dia pasti bakal gapai mimpinya beneran…. Guanlin bisa kok pasti yakin hehe, jangan galau galau juga lu don, gapantes, gara gara mnet yang kayak snake itu jadi galau.

    Hh. Mnet. Loser.

    Oke

    SEGINI AJA

    TIA SAYANG DIRIMU

    donghyun-ssi

    🙂

    Liked by 1 person

    1. maaf bikin kamu makin baper tia 😦
      aku enggak ngerti lagi kudu ngapain waktu guanlin dengan percaya dirinya bilang ‘enggak papa, aku enggak papa kok’ dengan ekspresi yg jelas2 mancarin kalo dia sedih banget 😦 seenggaknya walaupun dia gabakal baca ini, uneg2ku bisa tersampaikan. yah.

      makasih wes mampir tia ❤ jangan galauin donghyun lagi uunch.. masih banyak trainee yang butuh dukungan hehe 🙂

      Like

  2. Donnaaaaa,

    Ya Allah,

    Kan, jadi inget lagi 💔, sumpaaahhh ya ini love letter yang baperin banget 😥 ga tau mau bilang apa lagi. diri ini sudah lelah akan drama drama mnet ini 😦

    teruntuk guanlin, tetap semangat :’) disini banyak teman teman yang mendukung mu :)) sekarang aku udah bisa terima ko. gapapa rank nya anjlok ke 20, kalo emang ntar di final ga survive ga papa, aku tetep dukung kamu nunggu kamu debut di cube. mungkin ini bukan jalanmu. tapi tetep aja kan ya, aku masih berharap kamu bisa debut kali ini :))

    sekian :))

    Liked by 1 person

    1. difaaaaan jangan galau lagi huhuhu miyanee kak bikin kepikiran guanlin terus 😦 jangan ada sedih2 lagi diantara kita. guanlin gencana. everything will be alright 🙂
      seenggaknya kita ngedukung dia ya walaupun ga ikutan ngevote—yah kasian sekali kita dukungnya cuma pake love letter gini.

      hehehehe jangan galau2 lagi ah! next week final line-up nya diumumin, berdoa sahaja biar guanlin masuk top11 hehe amin. makasih difan udah mampir! ❤

      Liked by 1 person

    1. kak saya ikutan berkaca kaca waktu kakce nelfon aku sambil nangis itu….miyaneeee kak bikin nangis tengah malem huhuhu TT_TT
      guanlin kuat kok. guanlin tegar. guanlin pasti bisa :’)

      makasih kakak wes mampir dimariii ❤

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s