Dear, Seongwoo

2ac45d4e01ad8bf1792acf3dd9733dd9

Written by thehunlulu ©2017

Dear, Seongwoo

A special fic for Tia a.k.a ninegust

“Yah, ternyata kau menyadarinya juga.”

“Hai, Kak Seongwoo. Apa kabarmu?”

Dara Jung itu bergumam di depan rumah bercat abu-abu. Vokal halusnya menyapu hangatnya udara pada sore hari. Sang pujaan hati yang masih belum menampakkan batang hidungnya membuat jantung Tia Jung semakin berdebar tak keruan, alih-alih bahagia atau antusias.

“Oh? Sudah lama menunggu, Tia?”

Nah, presensi pemuda berbalut kaus biru pastel itu muncul di hadapan Tia setelah sebelumnya ia membuka gembok pagar. Ranum Seongwoo mengukir senyum simetris; manis layaknya cherry yang mampu membuat hati Tia semakin menjerit tragis.

Gadis itu lantas mengeratkan buku-buku jarinya, agak menunduk sambil memberikan satu kresek cupcake buatannya ke arah Seongwoo. “Ini untukmu Kak. Kata ibuku, tidak ada salahnya jika aku memberikan cupcake buatanku sendiri ke teman-teman atau orang-orang yang kukenal. Dan … oh ya, jika berkenan, kau bisa memberi pendapat setelah kau memakannya, hehe ….”

Demi resep rahasia Crusty Crab! Alih-alih mengucapkan terima kasih, Seongwoo dengan baik hati mempersilahkan Tia untuk masuk ke dalam rumahnya, lantas menarik halus pergelangan tangan sang adik kelas untuk menembus ambang pintu lalu duduk di atas sofa empuk berwarna merah hati. Tia tak henti-hentinya menjerit dalam hati, hendak mengelak tawaran Seongwoo namun ia tak kuasa. Rasa-rasanya, baru dua minggu mereka tidak sengaja berkenalan saat bertemu di halte bus, dan dengan waktu sesingkat ini ia bisa menginjakkan kaki di rumah seorang Ong Seongwoo? Luar biasa.

Tia terlalu lemah, omong-omong.

Ingin sekali gadis Jung itu angkat kaki dari rumah super duper mewah ini. Ia merasa … tidak pantas saja. Empat buah cupcake yang belum tentu lezat itu dibalas dengan duduk di atas sofa yang—sepertinya—impor dari luar negeri, lalu memandang aktivitas sang kakak kelas tampan yang menaiki tangga lalu turun dengan membawa sebuah buku di tangannya.

Apa? Sebuah buku?

Lagi-lagi, Tia dibuat menenggak ludah untuk kesekian kalinya saat Seongwoo berderap guna memangkas distansi antara dirinya dan si gadis.

“Ini milikmu, kan?” Seongwoo menepuk halus sebuah buku kecil berwarna merah jambu bergambar Hello Kitty tersebut, lantas memberikannya pada Tia yang tengah terbelalak lebar.

Bersamaan dengan tangannya yang terulur ragu, Tia mulai membuka suara, “Ini … dari mana kau—“

Ssssht … jangan khawatir Nona Jung, aku melihat bukumu terjatuh saat di dalam bus, dan karena aku tidak tahu di mana kelasmu, akhirnya aku memutuskan untuk membiarkan buku itu menginap di rumahku selama beberapa hari. Dan … kalau aku tahu ternyata kita tinggal satu kompleks, mungkin aku sudah mengembalikannya jauh-jauh hari.”

Ada helaan napas lega sebelum Tia kembali berujar, “Tapi Kak, kau tidak membaca isi—OH ASTAGA! Ke mana gemboknya?!”

Lengkingan Tia nyaris membuat Seongwoo terjungkal, dan untung saja pemuda Ong tersebut berhasil meraih ujung almari tempat memajang bunga palsu di sampingnya. Demi Tuhan, apa yang harus dilakukan Seongwoo saat ini?

“Yah, ternyata kau menyadarinya juga.” Seongwoo mengembuskan napas pasrah, lantas menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. “Dua hari yang lalu, Sam, anjingku, tiba-tiba naik ke atas meja belajarku dan tidak sengaja menelan gembok diary-mu. Sekarang dia masih terkapar di kandangnya karena baru saja dioperasi. Maafkan aku, ya?”

Tia yang semula memandang air muka penyesalan dari Seongwoo mendadak mengubah posisi duduknya dengan gusar. Tangannya tampak menimang-nimang diary kesayangannya tersebut. “Tidak apa-apa, Kak. Untuk apa Kak Seongwoo meminta maaf?”

Seongwoo tertegun beberapa jemang. “Itu … aku minta maaf karena telah membaca curhatanmu di dalam buku itu,” jelasnya ragu.

Ong Seongwoo bodoh! Kau bisa saja terkena kutukan naga api jika ketahuan membaca diary seorang gadis! 

Semuanya terlambat. Hendak mengelak pun sepertinya Tia sukar untuk melakukannya. Tenggorokannya bagai tercekat, lidahnya sangat kelu untuk sekadar bertanya, ‘Apa yang Kakak baca di dalamnya?’ atau ‘Kakak janji jangan beritahu rahasiaku kepada siapapun, ya!’.

“Maaf Tia, tapi aku benar-benar tidak sengaja membaca isinya dan … kurasa kau me—“

BUGH!

“Kak Seongwoo jahat! Berani-beraninya kau membaca isi diary-ku, huh?! Kau pikir keberuntungan apa yang akan kau peroleh setelah membaca rahasia seorang gadis, hah?!”

Miris. Seongwoo hanya mampu meringkuk di atas sofa ketika Tia dengan brutalnya melayangkan pukulan bertubi-tubi dengan kekuatan Kera Sakti yang gadis itu miliki. Ugh. Sebenarnya tidak sakit sih. Hanya saja … boleh kan seorang Ong Seongwoo agak besar kepala karena adik kelas impiannya diam-diam memiliki rasa pada pemuda tersebut?

.

.

.

23 April

Dear diary, kenapa Kak Seongwoo begitu menawan sih? Aku siap dipinang jika dia terus-terusan memberiku senyuman saat kami tidak sengaja bertemu di manapun, aaaakhhh aku bisa gila!!! Walaupun—yeah, aku tahu, ia tidak mungkin me-notice-ku lebih dari sebuah senyuman sampai kapanpun. Hidup ini tidak seindah dan semenarik drama Korea, sih memang. Oh ayolah, tapi aku sudah terlanjur jatuh cinta dengan pesonanya, tuh. Apa yang harus aku lakukan? 

24 April 

Dear Kak Seongwoo …

Maafkan aku karena tidak bisa menjaga kesucian mataku hari ini HAHAHAHAHA. Maafkan aku karena tidak sengaja melihatmu ganti baju di dalam lapangan indoor he he. 

Ps; omong-omong tubuhmu atletis juga, ya.

25 April

Kak Seongwoo pinanglah aku Kak.

Aku siap menjadi istrimu.

Aku siap membesarkan anak-anak kita.

YUHUUUUUU KAK SEONGWOO AKU PADAMUUUUHH~~~

.

-fin.


PEMBALASAN TIADA AKHIR!

09:14 PM

KUDEDIKASIKAN ONG SEONGWOO UNTUK TIA /BHAY

Advertisements

10 thoughts on “Dear, Seongwoo

  1. OKE PERTAMA KITA HEMBUSKAN NAPAS DULU SEBELUM MEMULAI YAK YUK.

    KEDUA SELAMAT UNTUK PARA KRU DAN STAFF SERTA MANAGER CO-MANAGER YANG MEMBUAT FF INI DEBUT SAYA BERTERIMAKASIH BANYAK AKIBAT KALIAN SAYA BISA SEMAKIN TENGGELAM PADA LAUTAN KEMANISAN ONG.

    KETIGA SAMBUTAN UNTUK SANG PENULIS BERNAMA DONNA KIM, YA, SAYA SADAR INI ADALAH TERROR TERMANIS YANG PERNAH SAYA MILIKI. TERIMAKASIH KARENA MEMBUAT SAYA INGIN MENGGIGIT MEJA BELAJAR SEMBARI MENGUMPAT-UMPAT HENDAK LONCAT MASUK KEDALAM LAPTOP DAN BERFIKIR APA RASANYA JADI PACAR MAS SEUNGWOO. YA, TERIMAKASIH SAM, KAMU ANJING HEBAT SEKALIGUS YANG TERBAIK KARENA MEMBUAT DIRIKU MELEMPARKAN BOGEM MENTAH PADA WAJAH MANIS ONG.

    KEEMPAT MARILAH KITA SAMA SAMA BERISTIGFAR KAREN SUDAH MALAM, DAN SAYA GABOLEH TERIAK-TERIAK AYO.

    KELIMA, PENUTUPAN

    KAMU EMANG YANG TERBAIK KELAPAQ:’) HAMPIR AJA DETAK JANTUNG INI MEMACU 100KM/JAM ((OKE BUKAN SPEDOMETER)) BESOK ULANGAN MTK YHA? GALUPA KAN YA:’) MAKASIH UDAH BIKIN FIC MALAM MALAM DENGAN FAST BEGINI, JADI ENAK SUMPAAAAHHH JADI ENAK BANGET YUHU~~~~ SUMPAH SEMPAT BERTANYA-TANYA SIAPAQAH YANG AKAN BIKIN JUSTICE LEAGUE LAINNYA:’)?! LALU KAMU MUNCUL BAGAI WONDERWOMAN BERCELANADALAM MERAH! MENGAGGUMKAN!

    I EDOR U TAPI BOONG SOALNYA GUA BUKAN SEVENTEEN.

    KEPADA MAS ONG TERSAYANG YANG KELUYURAN DAN BERANI-BERANI NGALONG BEGINI,

    KAMU JAHAT MAS BUKA BUKA DIARY ORANG!

    Liked by 1 person

    1. KETAUAN GENGS KALO SI TIA ALAY
      KETAUAN KALO DIARY NYA ISINYA ONG MULU
      KETAUAN KALO DEMEN NGINTIPIN ONG GANTI BAJU
      KETAUAN KALO MESUM
      KETAUAN KALO PEDOFIL MAH

      HA HA JANGAN DIRAGUKAN KEKUATAN KERA SAKTI SINTIA, GENGS.

      AKU BAHAGIA BISA SEJENAK MELUPAKAN FUNGSI INVERS DAN KAWAN2 HA HA DAN MALAH MENULIS IMAGINE RECEH BIN AJAIB INI HA HA HA.

      TIA AKU PADAMU.

      SALAM DARIKU, DAN SEGENAP KRU YANG BERTUGAS.

      WE LOVE YOU.

      WE HEART YOU.

      YAK SAYA BUKAN SM*SH TAPI SAYA I HEART YOU SANGAT.

      TERIMAKASIH YEOROBUN~

      Liked by 1 person

    1. Demi apa😂 ngakak boleh ga, nanti Sam marah loh dibilang anjing gilirann😂😂 mending majikannya aja sini giliran macarin aku /DIGEBUK/
      Tengz syuda mampir dimari dipoy❤️

      Like

  2. What a cute story.

    hanya saja ada koreksi satu hal :

    Dara Jung itu bergumam di depan rumah bercat abu-abu. Vokal halusnya menyapu hangatnya udara pada sore hari. Sang pujaan hati yang masih belum menampakkan batang hidungnya membuat jantung Tia Jung semakin berdebar tak keruan, alih-alih bahagia atau antusias.

    jadi namanya Dara Jung atau Tia Jung??
    lebih teliti yaaaa.

    btw aku juga suka liat Ong Seongwoo ^^

    Liked by 1 person

    1. Halo kak sebelumnya makasih udah mampir 🙂

      Kata ‘dara’ di cerita itu punya makna ‘gadis’ kak, jadi sinonim, bukan nama orang hehehe 😀

      Sekali lagi makasih suda mampir dimari❤️❤️

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s