[CUAP-CUAP] Don Kebingungan

large (86)

Oke sepertinya saya nggak pandai basa-basi ya hehe, sebenernya ini pertama kalinya Don nge-post  cuap-cuap yang nggak ada faedahnya sama sekali dalam kehidupan :’) Abisnya saya nggak tau mau nulis apa, disamping webe menyerang secara brutal, juga kalo blog sepi itu rasanya lebih tidak afdol dan sama sekali TIDAK ADA FAEDAHNYA (2) /lalu saya ditebas satu kampung/

Pertama-tama, saya pengen curhat securhat-curhatnya kali ini tentang masalah real life yang sama sekali nggak penting banget sebenernya buat diceritain EHEHEHEHE tapi balik lagi ke awal, saya nggak pengen blog ini terancam punah dan berubah jadi pasar jin :’)

Simpel sih sebenernya, saya pengen curhat satu hal; kenapa saya tiba-tiba kehilangan waktu buat nulis lagi? Kenapa disaat ada waktu luang dua hari rasanya mager banget buat ngetik, terus kalo udah ngetik saya nggak tau harus nulis apa? Disaat ada ide tumpeh-tumpeh, ide itu selalu dateng pas lagi nggak ada waktu luang? 😦 

Ceritanya habis PLS hamdalah nggak ada perpeloncoan HAHA HIDUP DONNA selama seminggu itu saya antara ikhlas dan nggak ikhlas mencoba untuk nggak terlalu mikirin dunia per-FF-an. Saya pengen nyoba fokus ke sekolah, apalagi ada kemah dua hari satu malam tanpa boleh bawa HP (yang bikin saya nggak bisa komunikasi sama kakak-kakak di grup line), dan saya mencoba untuk merelakan lah :’) Kesampingkan masalah ‘merelakan’, sebenernya saya masih kepikiran sama beberapa tanggungan FF yang deadline-nya makin hari makin mepet, dan saya masih belum nemu ide sama sekali perihal gimana alurnya, ide ceritanya, bahkan saya masih awang-awang sama maksud dari prompt & tema yang udah ditentuin xD Pokoknya saya bingung banget, bingung antara nggak bisa leluasa nulis setiap waktu, juga bingung karena tiba-tiba saya nggak nyambung tiap kali muncul di grup line. Kayak semacam:

"Apa ini? Apa yang kakak-kakak grup bicarain? APA? ADA EVENT APA LAGI INI?! DON KETINGGALAN! DON PENGEN IKUTAAAAN!!! TAPI NGGAK ADA WAKTU SELUANG YANG DULU-DULU!!! TAPI KALO NGGAK IKUT RASANYA KAYA ADA YANG JANGGAL DI HATI!

Mungkin karena efek libur sebulan lebih ya, saya yang biasanya nyantai di rumah dan begadang sampe jam 12 malem pun kudu adaptasi lagi soalnya udah balik ke sekolah……..aju nais gue pengen nangis. /melipir ingus/

Jadi setelah seminggu penuh pulang malem dan udah kelewat kalap soalnya banyak banget barang yang harus dibawa, besoknya saya tes penjurusan. Saya nggak belajar sama sekali karena tidur seharian sepulang kemah. Mulai jam 2 siang sampe jam 6 sore, terus dilanjut jam 8 malem sampe jam 6 pagi :’) Yang namanya kemah kepramukaan ya, prinsip saya itu satu:

ANAK PRAMUKA ITU TIDAK MENGENAL MANDI, KARENA MANDI BUKAN SEBUAH KENIKMATAN, NAMUN SEBUAH KEBINASAAN HIDUP SAAT TIBA-TIBA AIR DI KAMAR MANDI SEKOLAH MATI. 

Ya, saya nggak mandi selama satu hari yang penuh dengan keringat. Bahkan saya enggak gosok gigi. Ini serius, yang mau bilang saya jorok silahkan hahahaha karena saya orangnya serba pasrah. Jadi di sekolah saya cuma cuci muka pake sabun. Karena belajar dari pengalaman-pengalama sebelumnya, setiap ada acara kemah PASTI ada peristiwa air mati, syukur-syukur kalo mati pas mau mandi. Lah ini matinya waktu keramas atau waktu sabunan. Kalo di rumah kan nggak masalah, bisa teriakin emak bapak gitu ya. Nah ini di sekolah, masa mau neriakin tukang kebun?

“Iya neng bentar, airnya masih saya pake buat nyiramin kembang.”

Kan nggak lucu gitu. Padahal hidup saya selalu jadi bahan bulian dan tertawaan EH HEHEHEHEHEHE. Saya napas aja udah mengundang bulian teman-teman :’) Ah indahnya hidup ini xD

Oke balik lagi ke acara kemah yang saya sendiri masih belum bisa memetik apa hikmahnya. Alasan kenapa saya nggak belajar buat mempersiapkan tes penjurusan besok adalah; saya nggak tidur sama sekali waktu kemah. Ngomong-ngomong soal tidur, saya itu tipe orang yang gampang tidur di mana aja. Tapi buat kemah kali ini saya nggak bisa tidur. Dibandingin sama beberapa kemah sebelumnya yang tidur di tenda tanpa selimut, dan tanpa alas, kemah kali ini yang pake alas, jaket, sama suasana yang lebih hening  pun malah nggak bisa tidur. Percuma saya bawa jaket tebel, saya malah keringetan gak karuan karena efek nggak mandi. Ini serius, disaat temen-temen saya kedinginan, saya malah keringetan. Alhasil saya terjaga selama sejam terus tiba-tiba ketiduran.

Dan…..saat saya udah tidur nyenyak, temen di samping saya itu ngelindur pemirsa…..BETAPA INDAHNYA HIDUP SAYA KALA ITU. Dia bangun tiba-tiba, nepuk-nepuk badan saya sambil teriak, “Mba bangun mba! Mba bangun!!!” Saya yang waktu itu kaget pun akhirnya bangun, sambil setengah sadar setengah enggak pun tanya ke dia, “Kenapa?” eh, tau-tau dia ambruk gitu kan saya jadi pengen berkata kasar.

Nggak lama saya ngebangunin temen saya yang lain, niat hati minta diantarin ke toilet sih karena inget katakakak pembina, “Kalo ke toilet malem-malem jangan lupa bawa senter, dan minimal dua anak. Kalo sendirian biasanya kamu nggak bisa balik lagi.” Terus akhirnya si temen saya ini nemenin saya, di perjalanan saya tanyain apa dia denger si A teriak-teriak gitu dia jawab enggak. Katanya dia juga nggak bisa tidur, lebih parah dari saya. Dia bener-bener terjaga tanpa tidur sedikitpun. Anehnya, dia sama sekali nggak denger si A teriak, karena posisi badannya hadap ke arah saya yang munggungin dia (saya tidur ngadep ke si A). Nah temen saya ini nggak lihat juga kalo si A ini bangun. Saya tanyain ke temen saya yang lain pun sama, mereka nggak denger suara apapun kecuali suara kakak pembina di luar kelas.

INI YANG NGELINDUR SAYA, BERARTI?

Kok tega gitu saya suudzon ke si A wkwkwkwk /dikeplak/.

Besoknya saya pulang jam 07:45 setelah upacara penutupan orientasi pramuka. Nah penderitaan nggak sampe sana aja loh, saya harus ngikutin beberapa kegiatan sampe jam 11 siang di sekolah. Nah mulai hari itu saya agak ‘nggak penuh’ otaknya. Pertama, waktu upacara penutupan badan saya nggak bisa berdiri tegap, selalu rasanya kayak pengen pingsan aja gitu. Kedua, saya mulai nggak nyambung diajak ngomong sama temen. Sampe temen-temen saya pada heran, nyuruh saya ninggalin barisan karena saya udah kaya orang nggak baik jiwanya.

Setelah upacara penutupan ada acara semacam seminar agama(?) /ya apalah itu namanya, saya nggak tau spesifiknya/. Saya langsung jalan ke musholla di dalem sekolah, duduk di tengah-tengah kerumunan sambil nekuk lutut buat tidur. Waktu acara dimulai, ada guru agama saya menceritakan sekelumit kisah dan ceramah yang saya nggak mengerti isinya (karena saya ketiduran di pundak temen saya). Saya beneran tidur sampe mimpi dapet satu kotak martabak terus martabaknya hanyut ke sungai…….. /oke ini nggak penting/.

Bangun-bangun saya denger suara sesenggukan banyak orang, dan pada detik yang sama saya bener-bener yakin kalo aksi ketiduran saya sukses 100 persen! Temen-temen saya pada nangis karena acara renungan dari guru agama saya tentang bagaimana jika kedua orang tua kita…….yah begitulah, pasti kalian tau, yang sampe nangis karena teringat dosa kita akan orang tua.

Saya kaya orang bego, tolah-toleh sana-sini tanpa ngerti apa yang temen-temen saya tangisin….. saya nggak nangis sama sekali, wah hebat. Mungkin ini keajaiban dari sebuah picisan kisah tentang martabak dan nasib naasnya yang terbawa hanyut air sungai………

/krik/

Oke saya percepat, setelahnya saya pulang ke rumah lalu mandi dan makan. Setelah itu saya tidur deh. Keesokan harinya saya tes penjurusan, berbekal ingatan yang masih membekas di otak perihal soal UN SMP, saya pun nekat dengan modal doa sebagai usaha termaksimal saya…………….

Minggu depannya saya udah dapet kelas, nah di sinilah letak segala miss communication yang saya sesali xD Saya nggak tau kalo sekolah saya setiap hari pulang sekitar jam setengah 4 sampe jam 4 sore. Sebenernya nggak masalah sih ya, karena sekolah saya hari Sabtu-Minggu memang libur. (Tapi hari Sabtu diisi sama kegiatan ekskul). Nah balik lagi ke awal; saya kebingungan. 

Ini kembali ke permasalahan awal saya sih, waktu saya buat nulis dan aktif di blog jadi berkurang. Nah ini yang harus saya sadari sedari dulu perihal jam pembelajaran di sekolah yang makin padat :’) Seharusnya kalau saya tau, saya nggak asal comot beberapa event yang deadline-nya udah deket gitu :’) Sebenernya ini kesalahan saya juga, ternyata menyeimbangkan antara real life sama hobi itu agak susah gitu ya. Saya baru merasakan sekarang loh serius wkwkwkwk.

Intinya pada postingan kali ini lebih mengarah ke curhat gitu ya, kenapa akhir-akhir ini saya jarang nongol di blog hehehehe /lah siapa yang mau nyariin kamu don/. Sebenernya saya nggak dalam zona writer block sih ya, tapi lebih ke arah keterbatasan waktu buat nulis lagi :’) Tapi insyaallah Don bakal ngeposting banyak fiksi lain selama beberapa hari ke depan, karena sebelum saya bertapa ke goa untuk cari inspirasi, saya mau nyempetin diri dulu buat curhat edisi nggak ada motivasi hidup EHEHEHEHEHEHEHE. /engga ding/.

Add LINE Don yuk: @thehunlulu

Salam Hangat,

Donna♥

4 thoughts on “[CUAP-CUAP] Don Kebingungan

  1. Yha~ keponakan om yang baru masuk SMA uwuwuwuwuuuu~
    Jangan kebingungan Dooooon, real life harus yang diutamakan hahaha. Btw ber ngakak selama baca curhatan kamu ini wkwkwk. Yawla itu temen yang ngelindur kok ngeselin banget xD sejatinya ber juga pernah nginep gitu pas mos masuk SMP, tapi ceritanya ber yang ngelindur ngigo pas tidur(kaya temen donna gitu mungkin) /bhak/ kata kakak pembimbing osisnya, “Semalem ada yang ngelindur lho.” terus kan ber gatau ya, temen ber ngasih tau, “Eh kamu semalem ngigo ya?” lah owe mah gatau apa-apa :”) wwkwkwkwk. mungkin perasaan seperti donna lah yang temen ber rasain waktu itu kali yha bhak. /disepak karena ikutan curhat/

    Dan yang tukang kebun bilang, “Iya neng bentar, airnya masih saya pake buat nyiramin kembang.” Don, owe menggelinding. Kasian banget keponakan om keabisan air pas lagi keramas :’). Terus terus yang pas bagian di Mushola wkwk, bagus don, manfaatkan saja waktu itu buat tidur /gak/ x’D

    Semangat ya Donnaaa, jangan bingung-bingung lagi, pegangan bulu ketiak oppa kalo masih kebingungan /GAK/. Di sini ada Ber yang selalu menyemangati adik cimit semacam Donna /plak/ Pokoknya fighting for future! Keep writing juga! Yang terbaiklah buat Donna. Smoga jadi anak bangsa yang berguna dan terus menghasilkan karya yang berkualitas. BIG HUG FOR DONNA DARI BER {{{}}} ❤

    Like

  2. UTUTUUUUT DEK DON NGEGALAU :” KAGOK KAH DIKAU DENGAN KEHIDUPAN SMA?! HAHAHAHAHAHA RASAKAN APA YANG AKU RASAKAN DULU!!!! /ketawa setan ampe mas doha dateng ke rumah buat ngelamar/
    JANGAN SEDIH DON KARENA SEJATINYA KAMU TIDAK SENDIRI DAN ADA YANG LEBIH PARAH /nunjuk diri sendiri/ AKU PAS KELAS 1 KENA WB HAMPIR SETAHUN DEMI APA COBA KAMU BAYANGIN???
    Terus apa lagi ya? Intinya manfaatkan aja waktu sebaik mungkin. Jangan nunggu mood klo mau nulis, mau ga mau harus dipaksa ngetik kalo kamu emang mau ceritanya cepet kelar.
    Aku juga pernah tuh kemah, assyem di coban talun banyak anjingnya. Trs suhunya 4° C. Mana waktu itu hujan. Tas, tenda, karpet, kaos kaki semua basah. Dan aku tetap istiqomah tidur di situ. Mandinya aku melipir sama temenku sblm subuh ke mesjid. Itu adalah ajang survival paling greget sepanjang sejarah hidupku.
    Itu ceramah yg ampe nangis namanya ESQ don XD
    Sudaaaaahh jangan sedih, pasti bisa kok nulis lagi dengan lancarnya ^^ liburan tinggal 5 bulan lagi 🙂

    Like

  3. maap gan tapi boleh ane ngakak bentar napa curhatan agan sungguh lawaq sekali bagaikan baca genre komedi BHAQQQ HAHAHAH
    tapi wis lah gan kalau agan bakalan jarang nongol lagi ane cuma bisa pasrah sambil merindukan rangkaian kata-kata agan yang manis semanis bibir seokjin BHAQQQ(2)
    jir gan agan membuat ane cukup takut menghadapi ospek bulan depan, mana pake kemah juga di suatu tempat gersang yang menurut ane lebih panas dari abs jimin BHAQQQ(3) akankah ane berakhir seperti agan? membuat postingan yang sama dengan judul ‘Ji Kebingungan (sequel Don Kebingungan 2.0)’ ANE SIH UDAH CIUM BAU-BAU AKAN BERAKHIR SEPERTI AGAN BHAQQQ(4)
    intinya pentingin sekola aja gan jangan sampe seperti ane yang nasipnya pontang-panting diterbangkan seokjin BHAQQQ(5)
    MANGATZE AGAN KU SELALU MENDUKUNG AGAN! XD

    Like

  4. DONNAAA~~~~~~~ I FEEL YOU!!! … KYYAAAAAA KOK SAMAAN AKU JUGA TIDUR DARI JAM 2 AMPE JAM 6 .. 😂😂
    AKU NYARIIN KAMU LOH DON. AKU AKU… 😂🔫.
    Yang sabar yaakk don. Aku juga.. rasanya tuhhhh… aaaaarrghhh….. cuma mau tidur siang aja susah. Tugas numpuk dan lain lain…

    Like

Leave a Reply

